• dinas pangan

Endang Jabat Wakil Ketua II DPRD Sigi

ELSINDO, SIGI– Anggota DPRD Kabupaten Sigi Endang Herdiyanti resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sigi periode 2019-2024, menggantikan Imran Latjedi.

Pelatikan tersebut dilaksanakan melalui sidang paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae, di ruang sidang utama DPRD Sigi, Kamis (2/2/2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sulteng dapil Sigi-Donggala, Wakapolres Sigi, Kepala Pengadilan Negeri Donggala, Perwakilan Kejari Donggala, perwakilan Kemenag Sigi, serta para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sigi, Sekretaris Umum Partai NasDem Sulteng dan Ketua Partai NasDem Sigi.

Ketua DPRD Sigi, Moh Rizal Intjenae mengatakan, pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Sigi dari Partai Nasdem ini berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Nomor: 23-Kpts/DPP-Nasdem/V/2022 tentang perubahan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Nasdem, tanggal 29 Mei 2022.

Selanjutnya, surat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah, Nomor :134-SI.I/DPW-NasDem-Sulteng/XI/2022 Perihal Keterangan, Tanggal 25 November 2022, dan surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kabupaten Sigi Nomor:020/SE.2/DPD-NasDem Sigi/XII/2022 Perihal Usulan Pergantian Antar Waktu Pimpinan DPRD, Tanggal 2 Desember 2022.

Rizal berharap, Wakil Ketua II yang baru dilantik agar segera memahami lingkup kerja tugas yang baru, serta menunjukan kerja sama yang baik kepada sesama pimpinan dan anggota dewan.

“Dapat membangun komunikasi yang baik dan konstruktif dengan eksekutif,  Forkopimda, serta mitra kerja lainnya dengan satu niatan membangun Kabupaten Sigi yang lebih baik ke depan, dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Yansen Pongi dalam sambutannya mengatakan, kebersamaan yang terbangun selama ini antara Pemerintah Kabupaten Sigi dan DPRD Sigi diharapkan dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan, terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan rakyat yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana.

“Saya ucapkan selamat bekerja kepada saudari Endang Hardiyanti. Semoga dapat menyesuaikan diri dan bekerja sama dengan anggota DPRD lainnya, dalam memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat atas amanah rakyat yang telah dipercayakan kepada kita,” kata Wabup.(**)