banggai
  • dinas pangan

Pemkab Sigi Lepas Benih Ikan Air Tawar di Marawola

Ikan Air Tawar
Pelepasan benih ikan air tawar dan peluncuran pasar murah di Kecamatan Marawola. FOTO: PROKOPIM KABUPATEN SIGI

ELSINDO, SIGIPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi lepas benih Ikan Air Tawar dan peluncuran pasar murah di Kecamatan Marawola, upaya tingkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

Kegiatan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, Nuim Hayat ini merupakan inisiatif Pemerintah Desa Binangga dengan dukungan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas PU dan Binamarga Kabupaten Sigi.

Pelepasan benih ikan air tawar menjadi bagian dari strategi pengembangan sektor perikanan di Kabupaten Sigi. Drs. Nuim Hayat, MM, menyampaikan harapannya bahwa penyebaran benih ikan ini akan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam budidaya ikan, yang pada gilirannya akan meningkatkan produksi ikan lokal dan mendukung ketahanan pangan daerah.

Selain itu, peluncuran pasar murah bertujuan untuk memberikan akses harga terjangkau bagi masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau. Pasar murah ini juga melibatkan berbagai instansi terkait dalam menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga yang lebih murah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas PU dan Binamarga, Camat Marawola, Kepala Desa Binangga, serta seluruh jajaran pemerintah desa Binangga. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah dan para pemangku kepentingan dalam pelaksanaan kegiatan ini.(*)

*Follow Official WhattsApp Channel elsindo.id untuk mendapatkan berita update seputar sulteng dengan mengklik tautan ini.