banggai
  • dinas pangan

Polres Sigi Gencar Lakukan Patroli Dialogis untuk Menjaga Kamtibmas

Polsek Marawola melaksanakan patroli dialogis. FOTO: HUMAS POLRES SIGI

ELSINDO, SIGI– Polsek Marawola, Polres Sigi terus menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya melalui Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD). Pada Kamis, 11 Januari 2024, Aipda Toufantri, PS. Kanit SPKT Polsek Marawola, memimpin kegiatan patroli dialogis bersama beberapa personel Polsek Marawola.

Kapolsek Marawola, Ipda Ismail menyatakan bahwa dalam pelaksanaan K2YD ini, petugas mengambil langkah-langkah proaktif dengan melakukan patroli dialogis sambil menyambangi masyarakat. Mereka memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, terutama menjelang Pemilu 2024.

Kapolsek menekankan bahwa kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk edukasi dan pencegahan, terutama terkait penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. “Anggota Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para orang tua, untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka,” ungkap Kapolsek.

“Sasaran kegiatan ini mencakup pencegahan tindak kejahatan seperti Curas, Curat, Curanmor, dan keselamatan pengguna jalan. Tujuan utama adalah menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut,” jelasnya.

Kapolsek menegaskan komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan masyarakat dan berkolaborasi dengan warga untuk menciptakan lingkungan yang aman, terutama selama Pemilu 2024.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan masyarakat dan tetap bekerja sama dengan warga dalam menciptakan lingkungan yang aman, terutama selama Pemilu 2024,” tutup Kapolsek.(*/ton)