banggai
  • dinas pangan

Tim Itjen Kemendagri Laksanakan Pengawasan Pemerintahan Pemda Sulteng

FOTO BERSAMA- Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa, menerima kunjungan Tim Inspektorat Kemendagri, pada Rabu (26/7). FOTO: IST

ELSINDO, PALU- Gubernur Sulawesi Tengah melalui Asisten Administrasi Umum M.Sadly Lesnusa,S.Sos,M.Si menerima kunjungan Tim Inspektorat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kegiatan ini berlangsung diruangan rapat Asisten Administrasi Umum, pada Rabu (26/7). Turut hadir Sekretaris Inspektorat Marni Julia Korompot, Irban III Atjo Rizal.

Sadly mengucapkan selamat datang kepada Tim Inspektorat Kementerian Dalam Negeri.

“Saya berharap para Kepala Perangkat Daerah dan Kepala Unit Kerja yang menjadi objek pengawasan, agar bekerjasama serta kooperatif dalam memberikan data dan dokumen yang dibutuhkan oleh Tim Inspektorat Kementerian Dalam Negeri,” ucapnya.

Sementara itu, Pengendali Teknis Tim Itjen Kemendagri, Ricky, mengatakan tujuan kedatangannya beserta tim untuk melaksanakan Pengawasan Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah T.A 2023, mulai tanggal 25 Juli 2023 s/d 4 Agustus 2023.

Ia mengungkapkan, bahwa terdapat beberapa aspek pengawasan yang menjadi perhatian tim Kemendagri, diantaranya : pelayanan publik, keuangan, pendapatan daerah, kerjasama daerah, DPRD dan BUMD.

“Agendanya hari ini kami ke BPKAD dan PTSP. Selanjutnya hari Sabtu kami lanjut ke UPT Samsat Palu dan RSUD Undata,” tandas Ricky. (*/CHL)