• dinas pangan

Walikota Akan Tambah Fasilitas Pol PP

Walikota Palu, Hadianto Rasyid memantau gelar pasukan Pol PP Kota Palu, Selasa 7 Februari 2023.(Foto: Istimewa)

ELSINDO, PALU – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, memimpin Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Palu dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kota Palu tahun 2023, Selasa 07 Februari 2023 di halaman kantor Wali Kota Palu.

Dalam arahannya, Wali Kota menyatakan akan melakukan evaluasi dan penguatan terhadap Satpol PP Kota Palu mulai tahun 2023 lewat anggaran perubahan.

Ia akan menambah lagi unit kendaraan untuk digunakan dalam Patroli Bermotor (Patmor) agar gerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud.

“Bagaimana Patmor kita bisa bergerak cepat menindaklanjuti dan memberikan pelayanan kepada masyarakat jika kendaraan yang digunakan dalam operasi hanya terdiri dari tujuh unit. InsyaAllah akan kita tambahkan,” katanya.

Demikian halnya kendaraan operasional yang lain, lanjut Wali Kota untuk menunjang daya operasional Satpol PP Kota Palu.

Tidak lupa Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota dan pasukan Satpol PP Kota Palu yang cukup repot melayani keinginan Wali Kota untuk menertibkan Kota Palu.

“Cukup repotnya karena dengan jumlah anggota kita yang terbatas, fasilitas yang masih jauh dari jumlah yang mencukupi untuk mengharapkan efektivitas kerja yang cepat dan tepat,” ungkapnya.

Namun demikian, Wali Kota bersyukur dari kerja-kerja yang telah dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun terakhir menunjukkan hasil yang sangat baik.

Hal ini, katanya dapat terlihat dari ketertiban yang terbangun dengan baik di tengah masyarakat Kota Palu.

Menurutnya semua potensi di Kota Palu dapat terkelola dengan baik jika Satpol PP mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai penegak peraturan daerah seoptimal mungkin.

Olehnya Wali Kota meminta khususnya kepada Sekretaris Daerah Kota Palu, para asisten, maupun Kepala Satpol PP untuk betul-betul memberikan penilaian atas pencapaian kerja yang dicapai oleh Satpol PP sebagai dasar untuk meningkatkan kesejahteraan pasukan.

Tidak lupa Ia juga mengingatkan kepada pasukan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk senantiasa mengedepankan sikap yang humanis.

“Cukup sampaikan apa yang menjadi dasar hukum pelaku agar masyarakat bisa memahami dan menerima. Tetapi tetap tegas dalam melaksanakan tanggungjawab kita,” ujar Wali Kota.

“Mari tunjukkan kerja-kerja yang luar biasa. Disiplin, integritas, dan loyalitas terhadap kota ini mari terus kita jaga dan kita pupuk. Saya yakin dengan niat dan tekad yang baik serta sungguh-sungguh, InsyaAllah kita akan dapat memberikan yang lebih baik untuk kota ini,” tambahnya.(*)