• dinas pangan
Daerah  

Tim Safari Ramadan Pemprov Sulteng Sapa Masyarakat Kota Cengkeh

SALAT TARAWIH- Jamaah melaksanakan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al Mubarok, Kecamatan Baolan, Kelurahan Baru, Tolitoli, Rabu (29/3). FOTO: IST

ELSINDO, TOLITOLI- Tim 1A Safari Ramadan Pemprov Sulteng melaksanakan Salat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Al Mubarok, Kecamatan Baolan, Kelurahan Baru, Tolitoli, bertepatanmalam ke-8 Ramadan, Rabu (29/3).

Tim safari disambut pemerintah kabupaten Tolitoli melalui Wabup Moh. Besar Bantilan. Gubernur Sulteng dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Biro Kesra Drs. Awaludin, M.M, menyampaikan safari Ramadhan bertujuan mendekatkan pemimpin dengan masyarakat, khususnya umat Islam di kota Cengkeh, Tolitoli.

“Safari ramadan membawa misi dakwah dan pembangunan yang tercermin pada tema safari ramadhan 1444 H yakni ‘Dengan Ibadah Puasa Pada Bulan Suci Ramadan Kita Perkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Insaniyah Menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju’,” ucapnya.

Pemilihan tema ini untuk memberi pemahaman akan pentingnya pondasi persaudaraan dan persatuan demi suksesnya pembangunan.

Olehnya ia mengajak umat Islam memaksimalkan momentum bulan suci untuk memperkuat sendi-sendi sosial dan keimanan kepada Allah SWT.

“Supaya Kita menjadi hamba-hamba yang beruntung, yang mendapatkan ampunan, petunjuk dan ridho-Nya,” ajaknya ke jamaah masjid Agung Al Mubarok.

Tausiyah ramadhan disampaikan penceramah Syekh Husen Bachmid, Lc dengan OPD penanggung jawab Dinas Sosial dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulteng. (*/CHL)