• dinas pangan

Pilkada Sigi, Siapa Pilihan Golkar? Rizal Intjenae atau Hazizah

Pilkada Sigi
Dua politikus dari Partai Golkar mulai digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Sigi 2024 mendatang. Nama Moh. Rizal Intjenae dan Hazizah (kanan) jadi perbincangan. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, SIGI– Dua politikus dari Partai Golkar mulai digadang-gadang bakal maju pada Pilkada Sigi 2024 mendatang. Nama Moh. Rizal Intjenae dan HJ Hazizah jadi perbincangan.

Bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar kini memunculkan pertanyaan besar, siapakah di antara Rizal Intjenae dan Hazizah yang akan menjadi pilihan utama partai tersebut?

Melalui media sosial dan spanduk kampanye, keduanya telah mendapatkan dukungan dari masyarakat. Dengan latar belakang politik yang kuat, keduanya dianggap memenuhi syarat untuk memimpin Kabupaten Sigi.

Dukungan untuk Rizal Intjenae terlihat dari sejumlah spanduk yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sigi dengan tulisan “Relawan Rizal Intjenae (RRI)”.

Ketua DPRD Sigi dua periode ini dianggap memiliki pemahaman mendalam terhadap isu-isu di daerah tersebut.

Ditambah lagi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulteng ini telah menerima surat tugas dari DPD Partai Golkar Sulawesi Tengah sebagai bakal calon kepala daerah.

Di sisi lain Hazizah, yang telah berhasil meraih suara terbanyak di dapilnya dalam pemilihan legislatif periode 2024-2029, semakin diperhitungkan keberadaannya dalam arena politik lokal. Dukungan yang diterimanya tidak hanya terbatas pada hasil pemungutan suara, tetapi juga tercermin dari dukungan melalui media sosial dengan tagar “Sigi 2024”.

Sebagai istri dari Bupati Sigi yang telah menjabat dua periode, Hazizah telah membuktikan kemampuannya dalam kepemimpinan. Pengalaman yang dimilikinya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) memberikan landasan yang kuat bagi langkah politiknya selanjutnya.

Selain itu, keberhasilan Hazizah dalam membangun komunitas solid, yang dikenal sebagai Bersama Sahabat Hj Hazizah (Bersahaja), juga menjadi modal penting dalam memperkuat basis dukungan politiknya.

Dengan prestasi dan dukungan yang dimilikinya, Hazizah memiliki potensi besar untuk menjadi figur yang mampu membawa perubahan positif bagi Kabupaten Sigi.

Kehadirannya sebagai bakal calon Bupati Sigi pada Pilkada 2024 dapat menjadi momentum penting dalam mengubah wajah politik dan pembangunan daerah ke arah yang lebih baik. Dengan visi, dedikasi, dan pengalaman yang dimilikinya, Hazizah diharapkan mampu memberikan solusi konkret atas berbagai tantangan dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Sigi.

Pertarungan politik di Pilkada Sigi menjadi semakin menarik, karena di samping kandidat dari Partai Golkar, kemungkinan partai lain juga akan ikut serta.

Partai Golkar diprediksi meraih kursi terbanyak di DPRD Sigi pada pemilu 2024. Merujuk hasil rekapitulasi sementara suara KPU, saat ini suara Golkar berada di urutan pertama.

Partai Golkar sendiri diprediksi akan memimpin di DPRD Sigi periode mendatang, dengan meraih 5 dari 30 kursi yang ada. Namun, untuk mengusung pasangan calon bupati, mereka membutuhkan minimal 6 kursi, yang setara dengan 20% dari total kursi DPRD Sigi.(ton)