• dinas pangan

Peningkatan Jalan Tiwa’a – SP3 Jalan Kabupaten Diresmikan di Desa Mayumba

Peresmian Jalan Tiwa'a
Bupati Delis melakukan pemotongan pita, Ketua Lembaga Adat Desa Mayumba, B. Sanggalea, melakukan ritual pemotongan seekor ayam jantan berwarna putih dan meneteskan darahnya di tengah jalan. Prosesi adat ini dianggap sebagai simbol kesucian hati dan tanda terima kasih warga atas perbaikan jalan tersebut. FOTO: ISTIMEWA

ELSINDO, MORUT– Warga Desa Mayumba, Kecamatan Mori Utara, Kabupaten Morowali Utara, merasa bersyukur dengan selesainya proyek peningkatan jalan Tiwa’a – SP3 Jalan Kabupaten. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Mayumba, Yuyun Konduwes, pada acara peresmian jalan tersebut yang dihadiri oleh Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Dalam upacara sederhana yang berlangsung di ujung kampung Mayumba, hadir juga Ketua TP PKK Morowali Utara, Febriyanthi Hongkiriwang, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Daerah Morowali Utara, Camat Mori Utara, Wan Adrian Bamotiwa, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya atas nama masyarakat Desa Mayumba sangat berterima kasih kepada pak bupati atas diperbaikinya jalan ini,” ujar Kepala Desa Yuyun.

Sebelum Bupati Delis melakukan pemotongan pita, Ketua Lembaga Adat Desa Mayumba, B. Sanggalea, melakukan ritual pemotongan seekor ayam jantan berwarna putih dan meneteskan darahnya di tengah jalan. Prosesi adat ini dianggap sebagai simbol kesucian hati dan tanda terima kasih warga atas perbaikan jalan tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Delis menyatakan bahwa peresmian jalan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Daerah Morowali Utara terhadap masyarakat Mayumba yang telah lama menanti perbaikan akses jalan tersebut.

“Semoga perbaikan jalan poros Tiwa’a – Mayumba ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan meningkatkan perekonomian di daerah ini,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa selain proyek ini, Pemerintah Daerah Morowali Utara juga telah melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan di beberapa lokasi.

Peresmian jalan Tiwa’a – SP3 Jalan Kabupaten di Desa Mayumba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan “Buka Desa” (Bupati Berkantor di Desa) di Kecamatan Mori Utara yang pusatnya berada di Desa Mayumba.(**)